Bali-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Klungkung Gelar Lomba Dalmas Antar Polsek Jajaran Polres Klungkung dan Sat Samapta bertempat di Lapangan Apel Polres Klungkung, Selasa, 13/6/2023 Sore.


Dalam kegiatan Lomba Dalmas kali ini sebagai Tim Penilai Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T., M.M, Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika, S.H Dan Kabag Log I Nyoman Budiasa, S.H., M.H. yang diikuti oleh 5 Tim, Polsek Klungkung, Polsek Dawan Polsek Nusa Penida, Polsek Dawan dan Sat Samapta Polres Klungkung. 


Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T.M.M menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 , serta melatih kemampuan personel dalam mengaplikasikan di lapangan tentang gerakan dalmas awal, dimana dalam gerakan dalmas ini tanpa mempergunakan alat akan tetapi menggunakan tali dalmas.


Kreteria yang di nilai yaitu ada 8 indikator dari Kekompakan, kesamaan gerakan, sikap tampang, yelyel dan kelengkapan alat. Ucap Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan. 


Menurut Wakapolres Klungkung Dalmas Awal ini penting diketahui oleh personel Polsek. Sebab, jika terjadi unjuk rasa di tingkat Polsek, personel Dalmas Awal ini yang tampil di bagian paling depan. "Karena apabila ada kegiatan yang melibatkan massa menyampaikan aspirasi. Tentunya Dalmas Awal yang tampil paling depan," terangnya.  ***