Iklan

Nasional

Soliditas TNI-Polri, Amankan Upacara Pitra Yadnya Di Keramas

Admin
Minggu, 11 Juni 2023, Juni 11, 2023 WIB Last Updated 2023-06-12T06:27:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


GIANYAR BLAHBATUH-Sinergitas dan soliditas TNI-Polri senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan NKRI secara nasional serta khususnya menjaga keamanan wilayah.


Sinergitas dan soliditas bukan hanya sekedar slogan dan wacana, tetapi lebih kepada melakukan tugas dengan penuh keikhlasan dan penuh kesadaran, merupakan nilai utama TNI maupun Polri.


Wujud sinergitas TNI-Polri di Kecamatan Blahbatuh terlihat dari kegiatan pengamanan bersama Upacara upacara Pitra Yadnya/Ngaben di Desa Keramas Senin/12 Juni 2023.


Bhabinkamtibmas Desa Keramas Aiptu I Made Artika bersama  Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh dan Pecalang terlihat kompak  terjun mengamankan rangakaian kegiatan upacara yang digelar oleh masyarakat.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada,S.I.K., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. menyatakan bahwa Sinergitas TNI-Polri di Kecamatan Blahbatuh terjalin sangat baik.


"Kebersamaan serta kekompakan antara TNI dan Polri selama ini senantiasa bersama-sama dan bahu-membahu menjalankan tugas sesuai fungsi dalam menjaga dan mengamankan kegiatan masyarakat, ujarnya.


Ditambahkan pula bahwa pihaknya turut mengoptimalkan peran Pecalang Desa Adat sebagai bentuk implementasi Sipandu Beradat dalam mengamankan kegiatan masyarakat.


"Dibentuknya Bantuan Keamanan Daerah - Bankamda, dan Sipandu Beradat merupakan bentuk sineheri pengamanan dalam hal ini Pecalang dengan personel TNI-Polri yang bertugas di lapangan, tandasnya. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini