Gianyar - Untuk memelihara kamtibmas dan  terciptanya situasi di wilayah agar tetap  kondusif di perlukan kerjasama dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk pedagang, bhabin Singakerta sambangi pedagang pantau lonjakan harga guna kesetabilan harga hingga terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan aman


Maka dengan hal tersebut Pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2023 Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Jajaran Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra  sambangi pedagang Sayur mayur dan buah buahan di Pasar Adat Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.


Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan komunikasi dan menyampaikan ucapan, ” selamat menyambut hari raya galungan dan kuningan semoga lancar dan aman, menanyakan gimana harga buah buahan dan Sayur sayuran menjelang hari raya Galungan, tidak lupa menyampaikan pesan pesan kamtibmas, menjelang hari raya galungan yang tinggal 3 hari lagi, ” Ucap Aiptu Widastra.


” Terkait kamtibmas bhabin menyampaikan agar pedagang menginformasikan bila ada informasi yang penting dan dalam Pemilu 2024 Agar ikut memilih bersama masyarakat desa Singakerta. Bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan tidak mudah percaya dengan berita Hoak yang dapat memecah persaudaraan dan waspada terhadap penduduk pendatang yang tidak jelas identitas  yang masuk ke desa yang dapat menggangu jalannya Pemilu serentak dalam hal ini Pilpres 2024 sehingga berjalan lancar dan aman, ” Ujar Aiptu I Made Widastra.


” Dalam sambang tersebut pedagang sangat mengapresiasi kegiatan  Bhabinkamtibmas yang selalu melaksanakan koordinasi dengan semua komponen masyarakat demi terciptanya harkamtibmas yang kondusif sehingga hari raya galungan dan perhelatan Pilpres 2024 dapat berjalan dengan tertib dan aman, ” Ucap pedagang pasar.


Sementara itu Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., menyampaikan, ” bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang ada didesa binaannya,” Ungkap Kapolsek. (dastro)