Gianyar-Pada hari Kamis tanggal 13 juli 2023 pukul 08.30 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra menghadiri acara pembukaan penyambutan siswa kelas X SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta dengan suasana pagi yang cerah dan penuh semangat bertempat di Aula SMK Pariwisata Kertayasa, Tahun pelajaran  2023 - 2024.


Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Yayasan Kertayasa yang diwakili oleh Ketua BPD I Wayan Sapra, Ketua Komite I Made Sutama, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Babinsa Singakerta, Kepala SMK Pariwisata Kertayasa, para guru dan karyawan SMK Pariwisata Kertayasa serta Siswa Baru kelas X yang berjumlah 100 orang.

Aiptu I Made Widastra selaku Bhabinkamtibmas Desa Singakerta  memberi arahan agar siswa menjauhi narkoba, bijak menggunakan teknologi internet, dan mentaati tata tertib dimanapun berada.


Agenda kegiatan MPLS SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta dimulai dari tanggal 13-15 juli 2023. Materi yang diberikan adalah : Kebijakan Sekolah, Tata Tertib Berkendaraan di Jalan, Pengenalan Korikulum Merdeka Belajar, Dunia Usaha/ Dunia Industri DU/DI, Tata Tertib Sekolah, Pengenalan Sarana & Prasarana.


Dengan agenda kegiatan tersebut diharapkan siswa dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan budaya sekolah. Seperti tujuan diadakannya kegiatan MPLS yaitu untuk membantu siswa agar lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang nantinya akan digunakan untuk menempa diri dalam kawah candradimuka SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta. (dastro)