Kapolres Klungkung Terima Keluh Kesah Masyarakat di Terminal Galiran


Klungkung-Jumat Mesadu Quickwins Presisi Polres Klungkung sebagai Narasumber Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta bersama dengan Dr Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H  Direktur Eksekutif LEMKAPI (Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia) Camat Klungkung I Putu Arnawa , Kapolsek Klungkung Kompol Agus Widarma Putra. 


Kegitan Jumat Mesadu Hari ini Polres Klungkung menggelar di Terminal Galiran Kec./ Kab. Klungkung, Jumat, 7 Juli 2023 


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Edi Saputra selaku Direktur Eksekutif LEMKAPI yang khusus hadir dalam kegitan Jumat Mesadu yang dilaksanakan oleh Polres Klungkung. 


Dimana kegitan ini dilaksanakan secara Offline yaitu tatap muka secara langsung oleh masyarakat dan online di Akun Dinas Medsos Humas Polres Klungkung, dan saya ucapkan kepada seluruh pejabat Utama Polres Klungkung dan Masyarakat yang bersedia hadir. 


Kegiatan ini adalah implementasi dari Program Quikcwins Presisi yang di Gagas Oleh Bapak Kapolri yang bertujuan untuk mendengar keluhan secara langsung dari masyarakat sehingga Polri dapat memberikan solusi dan jalan keluar apa yang menjadi keluhan di masyarakat baik itu di bidang harkamtibmas maupun pelayanan tentang Kepolisian khususnya Polres Klungkung. 


Camat Klungkung I Putu Arnawa menyampaikan Terima kasih dan apresiasis terhadao Polres Klungkung bahwa dengan adanya kegiatan Jumat Curhat kami menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat bermanfaat menampung keluhan masyarakat baik itu di bidang harkamtibmas maupun pada pelayanan kepolisian.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan menerima langsung keluh dari masyrakat adapun masyarakat yang bertanya Am Pak Mangku Suta, sopir angkutan sekolah  Terkait masalah lalu lintas yang sering ditemui saat mengangkut siswa, sering terjadi kemacetan di depan sekolah sekitar jalan Dewi Sartika dan juga  Masalah pencarian SIM dan masalah Nyamsat agar ada kemudahan pihak kepolisian, dan Pande Kt subrata Kaling Galiran  menyampaikan pertanyaan Terkait pemasangan rambu akan mubasir kalau tidak dikawal kepolisian terutama di lingkungan LC Galiran, bayak mobil yang bongkar muat yang secara langsung ke lokasi tanpa memanfaatkan terminal, sehingga akan mengganggu arus lalulintas dan mengakibatkan kerusakan jalan.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta Secara Langsung menanggapi terkait dengan masalah kemacetan di depan sekolah sekitar jalan Dewi Sartika, agar Kapolsek, kasat samapta dan kasat lantas agar melakukan atensi terhadap kemacetan di sekitar sekolah, dan  terkait Pelayanan SIM bahwa pelayanan SIM keliling sudah berjalan dengan baik, masalah sim yang masanya telah lewat  beberapa hari masih bisa dan dalam pelaksanaannya akan terus dilakukan pengawasan begitu juga pelayanan Samsat dalam kegiatan pelayanan akan terus ditingkatkan agar meminimalisir adanya keluhan.

 

Dan untuk kendaraan bongkar muat disekitaran LC Galiran masalah itu nanti kasat lantas, kasat samapta dan kapolsek agar melakukan pengawasan truk yg bongkar muat dijalan laksanakan terlebih dahulu imbauan secara humanis kepada para sopir lakukan dikmas lantas dan binluh kepada para sopir apabila kemudian hari masih ditemukan menyalahi rambu rambu dan bongkar muat tidak pada tempat yang sudah disediakan agar dilakukan penindakan hukum. ujarnya  (*)

Posting Komentar

0 Komentar