Pasuruan-Babinsa Koramil 0819/06 Nguling bersama warga kerja bakti dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat. Kerja bakti dilaksanakan di Dusun Kapur Rt. 03 Rw. 05 Desa Sudimulyo Kec. Nguling Kab. Pasuruan. Rabu (12/07/23).


Kerja bakti ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat agar sadar lingkungan dan pentingnya menjaga kebersihan untuk kesehatan. Dalam kegiatan tersebut, Serda Suheri Babinsa Koramil 06 Nguling bersama warga Desa Sudimulyo melakukan Pembersihan jalan dan parit dengan harapan kebersihan lingkungan tetap terjaga dan apabila terjadi hujan saluran air menjadi lancar dan tidak terjadi penyumbatan..


Disela kegiatan tersebut Serda Suheri mengatakan “ Dengan kerja bakti ini saya berharap masyarakat dapat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan, jika lingkungan kita bersih maka segala aktivitas yang warga lakukan akan menjadi nyaman, sehingga lingkungan kita terbebas dari sarang kuman dan penyakit,” kata Suheri.


“semoga dengan kerja bakti ini dapat terbina hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat, Saya selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu dan mengatasi kesulitan Masyarakat, Seperti kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Khususnya di Desa Sudimulyo ini” pungkas babinsa.


Sementara dalam kegiatan kerja bakti tersebut salah satu warga mengungkapkan “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan peran serta Babinsa yang telah mau membantu membersihkan lingkungan di Desa kami ,Sehingga lingkungan kami sekarang bersih dan rapi”. ungkap fatoni salah satu warga yang tinggal di lingkungan tersebut.  (*)