Iklan

Nasional

Polsek Blahbatuh Berikan Materi MPLS, Ajak Siswa Tingkatkan Kesadaran Bela Negara

Tatag Gianyar
Minggu, 09 Juli 2023, Juli 09, 2023 WIB Last Updated 2023-07-10T05:04:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA.


Kesuksesan pelaksanaan MPLS tentunya memerlukan kerjasama selain dari pihak sekolah, siswa dan Pemerintah.Sebagaimana Polsek Blahbatuh Polres Gianyar turut memberikan materi kepada siswa tahun ajaran baru di SMA PGRI Blahbatuh, Senin/10 Juli 2023.


Team Polsek Blahbatuh dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu I Wayan Sukarta hadir dengan sejumlah materi yakni Bahaya Narkoba, Ketertiban Berlalu Lintas, Bela Negara dan Pencegahan Bullying.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. menyebutkan, kehadiran Polri di Sekolah adalah dalam mendukung pelaksanaan MPLS, selain itu dirinya menambahkan bahwa upaya bela negara bukan hanya tugas dari TNI dan Polri, namun semua komponen bangsa.


Disamping itu, upaya bela negara tidak hanya berbentuk kegiatan yang berbau militeristik, tetapi semua kegiatan yang merupakan implementasi dari nilai-nilai bela negara.


”Contohnya belajar dengan rajin bagi para pelajar, tidak menyebarkan berita hoax, dan ujaran kebencian, hidup bertoleransi, melestarikan budaya, taat akan hukum dan aturan, melaksanakan ketertiban negara, memakai produk Indonesia, menjaga nama baik bangsa dan negara, berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di bidang ilmu dan olahraga, gotong royong  dan mengamankan lingkungan sekitar”, tandas Kapolsek. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini