Bali Gianyar - Meningkatkan kewaspadaan terkait Cuaca Ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana alam di Kecamatan Blahbatuh, Polsek Blahbatuh menyiapkan dan memeriksa sarana penanggulanan bencana, Sabtu/8 Juli 2023.


Adapun kegiatan diawali dengan penyiapan peralatan serta pemeriksaan personel dan sarana/alat  penanggulangan bencana yakni mesin gergaji, Cangkul, Sabit, Sekop, Jas Hujan, Sarana Komunikasi dan Ranmor Dinas.


"Dari hasil pemeriksaan terhadap alat-alat yang kami miliki semuanya siap untuk digunakan serta personel telah diberikan pengarahan tentang cara bertindak nantinya bilamana terjadi bencana, ujar Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.


Selain itu Polsek Blahbatuh juga telah melakukan Mapping/pemetaan daerah rawan bencana.Sebagaimana dikatakan oleh Kapolsek bahwa melalui pemetaan yang dilakukan nantinya diketahui tingkat kerawanan suatu tempat yang berpotensi terjadi bencana.


"Melalui Bhabinkamtibmas dan Intelkam telah didatakan sejumlah tempat yang rawan terjadi bencana, hal ini merupakan langkah penting dalam mitigasi bencana, tandas Kapolsek.  (*)