Iklan

Nasional

Tinjau Mako Brimob Gilimanuk, Kapolda Bali Disambut Yel-Yel Pasukan Pelopor

Tatag Gianyar
Senin, 24 Juli 2023, Juli 24, 2023 WIB Last Updated 2023-07-25T00:07:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Kapolda Bali Irjen. Pol. I Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., didampingi oleh Dir Lantas Polda Bali Kombes. Pol. Ruminio Ardano, S.I.K., Dansat Brimob Polda Bali Kombes. Pol. Firdaus Wulanto, S.I.K., Kabid Propam Polda Bali Kombes. Pol. I Ketut Kusmayadi, S.I.K., S.H., saat hadir untuk Meninjau Mako Brimob Batalyon C Pelopor Gilimanuk, Jembrana, Senin (24/7/2023).


Tiba sekira pukul 11.30 Wita di Markas Komando (Mako) Brimob Batalyon C Pelopor Gilimanuk, Kapolda Bali di sambut oleh Kapolres Jemberana AKBP I Dewa Gede Julianan, S.H., S.I.K., M.H., bersama Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Bali Kompol. I Made Sudiantara, S.H., untuk kemudian Kapolda Bali beserta rombongan menyaksikan yel-yel pasukan Pelopor Brimob di lapangan Mako Brimob Batalyon C.


Saat melaksanakan peninjauan mako tersebut, Kapolda Bali juga berkesempatan mengecek Alutsista serta peralatan yang dipergunakan oleh personel Brimob dalam bertugas. Selain itu, pimpinan Polda Bali ini juga melakukan pengecekan terhadap kelayakan kantor dan tempat tinggal pada kesatrian Mako Brimob Batalyon C Gilimanuk.


Selanjutnya tepat pukul 14.30 Wita, Kapolda Bali juga melakukan peninjauan lahan yang akan dilaksanakan Pembangunan Mako Batalyon C Pelopor yang berada di daerah Gerokgak, Buleleng. Saat melaksanakan peninjauan lokasi lahan, Kapolda Bali disambut oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., beserta unsur terkait lainnya.


Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., menyebutkan bahwa kegiatan peninjauan yang dilaksanakan oleh Kapolda Bali tersebut merupakan bentuk pengecekan langsung oleh Pimpinan, selain untuk memastikan kelayakan gedung dan perlengkapan penunjang lainnya.


"Peninjauan yang dilakukan oleh Kapolda Bali ini merupakan bentuk pengecekan langsung Pimpinan, guna memastikan lagak dan tidaknya mako, untuk kemudian dicarikan solusi dari setiap permasalahan yang ada,”  ujarnya.


Untuk diketahui bahwa, Korps Brigadir Mobile (Brimob) merupakan kesatuan operasi khusus yang bersifat paramiliter (unit taktis) yang dimiliki oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri),dan dalam menjaga keamanan pada setiap satuan wilayah, satuan pelaksana utama Brimob Daerah dipimpin oleh Komandan Satuan (Dansat) yang berada dibawah Kapolda.


Sehingga keberadaan Brimob pada setiap daerah sangatlah penting dalam menunjang keamanan dan mengatisipasi kejadian pada skala tinggi.  (alit_pid) 

Komentar

Tampilkan

Terkini