Iklan

Nasional

Bhabinkamtibmas Singakerta Monitoring Giat Sreening PTM Kolaborasi Posyandu Lansia di Wilayah Binaan

Admin Bali
Jumat, 18 Agustus 2023, Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T02:23:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar - Bhabinkamtibmas Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra melaksanakan giat sambang sekaligus monitoring kegiatan posyandu screening PTM (Penyakit Tidak Menular) yang berkolaborasi denga Posyandu Lansia bertempat di posyandu Melati Banjar Buduk Desa Singakerta Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar. Jumat (18/08/2023)


Kegiatan POSYANDU kali ini ditujukan kepada para warga masyarakat Banjar Buduk Desa Singakerta yang berumur 15 tahun keatas, Posyandu ini merupakan kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular seperti Jantung, Hipertensi, Kolesterol, Asam urat, Diabetes dan lain-lainya. Kegiatan Posbindu PTM yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan, pencegahan dan deteksi dini penyakit tidak menular (PTM) kepada masyarakat.


Kegiatan yang dilakukan meliputi pendaftaran, wawancara tentang riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan tinggi badan, tekanan darah, lingkar perut, pemeriksaan kadar lemak dalam tubuh, pemeriksaan kadar gula dalam darah, kolesterol, asam urat dan ditutup dengan konseling.ujarnya


Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada, S.I.K., melalui Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md.,S.H.,M.Ag., Mengatakan ” Dengan kegiatan sambang warga Bhabinkamtibmas Polres Gianyar Polsek Jajaran untuk menyerap berbagai informasi yang menjadi potensi sosial, dengan menyambangi segala kegiatan masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan tertib ”ujarnya.


Lebih lanjut Kapolsek menambahkan“Bhabinkamtibmas sambang kegiatan Posyandu juga bertujuan untuk mengontrol setiap warga masyarakat dalam menjaga kesehatan secara optimal," jelas nya. (dastro)

Komentar

Tampilkan

Terkini