Iklan

Nasional

Blue Light Patrol Polsek Blahbatuh, Dialogis Dengan Masyarakat Jaga Kamtibmas Kondusif

Admin Bali
Rabu, 23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T00:52:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar-Blue Light Patrol” adalah langkah inovatif di mana kendaraan polisi dilengkapi dengan lampu biru yang khas, yang memberikan sinyal visual yang jelas kepada pengendara lain bahwa kehadiran polisi sedang berlangsung.


Sebagaimana Polsek Blahbatuh Polres Gianyar  rutin melaksanakan patroli yang biasa disebut Blue Light Patrol sebagai bentuk upaya Preventif Kepolisian dalam Mencegah aksi Kejahatan.


Pada Rabu malam (23/08/2023), Blue Light Patrol Polsek Blahbatuh dipimpin oleh Pawas Aiptu I Made Mustika dengan menyusuri pemukiman-pemukiman penduduk, Objek Vital yakni komplek pertokoan, perbankan, SPBU dan tempat keramaian.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan bahwa Blue Light yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya Preventif


“Meskipun patroli yang biasanya kita lakukan itu rutin namun, dirasa sangat efektif untuk mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya,  terang Kapolsek.


“Anggota yang melaksanakan Patroli saat menyambangi warga juga menyempatkan memberikan dialogis imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan bersama menjaga keamanan wilayahnya masing-masing dari tindak kejahatan ataupun penyakit masyarakat,”  tandas Kompol Tama. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini