Klungkung--Sebuah Kapal Boat yang bernama Dolphino Queen yang akan rencananya digunakan untuk tour snorkling mengalami kebakaran di Dermaga Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida, Klungkung, Bali (4/8/2023).



Menurut keterangan kapten kapal I Made Jana (35) bahwa sekitar pukul 10.45 Wita Boat Dolphine Queen yang diawakinya hendak melakukan tour snorkeling.Namun setelah korban menyalakan mesin tiba-tiba terjadi ledakan dari mesin Boat dan mengenai korban hingga mengakibatkan korban mengalami luka bakar dan korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Gema Santhi, Nusa Penida untuk mendapatkan perawatan medis.



Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., bersama personel yang saat kejadian datang dan ikut membantu memadamkan api bersama sama dengan masyarakat dan TNI dari Koramil 1610 - 04 Nusa Penida dan api bisa dipadamkan pada pukul 11.30 Wiya.



Selain boat juga terbakar peralatan yang ada di boat sperti 2 unit mesin Yamaha 100 PK, peralatan snorkeling yang diperkirakan total kerugian kurang lebih 650 juta rupiah.



Dan korban sendiri mengalami luka bakar 40 persen luka bakar pada bagian muka dan lengan kanan dan lengan kiri dan korban rencanya akan dirujuk ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar.



Dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi akibat konsleting pada Instalasi kelistrikan Boat mengingat pada saat terjadi ledakan korban akan menghidupkan mesin Boat, namun masih tetap didalami untuk penyebab kebakaran tersebut. (*)