Iklan

Nasional

Hari Jadi Polwan RI ke-75, Srikandi Polda Bali Laksanakan Ziarah/Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan

Admin Bali
Rabu, 23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T02:44:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Polwan Polda Bali melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Rabu (23/8/2023). Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-75 Tahun 2023.


Kegiatan ziarah ini dipimpin oleh Pakor Polwan Polda Bali, AKBP Dra. Herini, kegiatan diawali dengan melaksanakan upacara kehormatan, guna memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia, dilanjutkan seluruh Polwan melaksanakan tabur bunga di Pusara para pahlawan.


AKBP Dra. Herini mengatakan, ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-75. Tujuannya untuk mengenang jasa para pahlawan.


“Kegiatan ini mengandung makna yang sangat dalam, selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh insan Polwan Polda Bali untuk meresapi dan merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” kata Pakor Polwan Polda Bali.


Menurut perwira melati dua di pundak ini, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.


“Jadi ini adalah salah satu bukti bagaimana Polwan Polda Bali menghormati jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa,” terang AKBP Dra. Herini.


Tidak lupa, Polwan Polda Bali juga melaksanakan kegiatan bagi-bagi paket sembako kepada tokoh/masyarakat yang berada di TMP Pancaka Tirta. Kegiatan ziarah/tabur bunga Polwan Polda Bali berlangsung lancar, tertib serta penuh rasa kekeluargaan dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini