Iklan

Nasional

Kapolres Klungkung Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Agung 2023 di Aula JDP

Admin Bali
Minggu, 27 Agustus 2023, Agustus 27, 2023 WIB Last Updated 2023-08-28T04:46:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Polres Klungkung menggelar latihan pra operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada Agung tahun 2023 bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa. Pada Senin, (28/08/2023).


Kegiatan latihan pra operasi (Lat Pra Ops) di pimpin langsung oleh Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta didamping Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika serta di ikuti oleh personel yang terlibat dalam  Operasi Bina Waspada Agung 2023.


Tema Lat pra Ops kali ini yaitu  "Ops Bina Waspada Agung-2023" Polres Klungkung dalam rangka Harkamtibmas menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. 


Dalam sambutannya, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan “Operasi Bina Waspada merupakan agenda rutin tahunan yang akan di laksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 30 Agustus – 10 September 2023,” Terangnya.


Operasi Bina Waspada ini mengedepankan fungsi Sat Binmas dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. 


Dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan operasi tersebut perlu dilakukan Lat Pra Ops yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang terlibat dalam operasi, terutama dalam bertindak nantinya sehingga tidak ada yang melanggar SOP dalam bertindak.


” Dalam pelaksanaanya nanti harus sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan. Harapan saya, janganlah latihan ini hanya dijadikan kegiatan formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan sehingga dapat menunjang pelaksanaan Operasi Bina Waspada Agung ”, Tegas Kapolres Klungkung 


Untuk mendapatkan dukungan dalam pelaksaan operasi ini, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta meminta agar dilakukan koordinasi dengan baik.


“Laksanakan operasi ini dengan profesional dan proporsional serta berikan  arahan sebelum dan setelah pelaksaan operasi, ” Imbuhnya (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini