Iklan

Nasional

Laksanakan Penghijauan, Polres Gianyar Tanam Ribuan Pohon di Ubud

Admin Bali
Selasa, 22 Agustus 2023, Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T04:05:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


GIANYAR - Petugas kepolisian dari Polres Gianyar melaksanakan aksi penghijauan dengan penanaman pohon di kawasan wisata Alas Harum Heritage, Puspa Aman Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Gianyar, Rabu (23/8/2023) pagi. 


Kegiatan yang diikuti oleh unsur Polri, TNI, masyarakat desa dan mahasiswa ini dilaksanakan dengan penanaman pohon sebanyak 1.000 lebih dengan pohon berbagai jenis. 


Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, menjelaskan bahwa penanaman pohon ini dilaksanakan sesuai dengan intruksi dari Mabes Polri untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lebih sehat. 


"Dengan adanya penanaman pohon ini, kualitas udara juga akan semakin baik. Khususnya di daerah pariwisata Ubud ini, dimana notabene nya banyak dikunjungi oleh wisatawan jadi penghijauan ini sangat penting dilakukan," ujar perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Ubud ini. 


Senada dengan Kapolres Gianyar, Camat Ubud I Wayan Suwija mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polres Gianyar. "Penghijauan ini kami dari pemerintahan sangat mengapresiasi, ini merupakan salah satu langkah positif untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih udaranya," ucapnya. 


Selain dilakukan penanaman pohon di Ubud, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di 7 Kecamatan melalui jajaran Polsek-polsek. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini