Gianyar - Dalam penyambutan hari Kuningan masyarakat berbondong bondong pergi kepasar untuk membeli sarana upakara dan kebutuhan persiapan menyambut hari raya hindu yang jatuh tiap 6 bulan sekali yaitu wuku Kuningan. Untuk mengantisipasi hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud yang merupakan jajaran dari Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra melaksanakan pengamanan pasar pada hari Kamis tanggal 10/08/2023 pukul 06.30 Wita.


Dalam ke sempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra memberikan himbuan secara langsung kepada pengunjung pasar, yang intinya mengajak masyarakat pengunjung pasar untuk selalu waspada dan berhati hati dengan hal hal yang tidak di inginkan seperti penjambretan dan copet, memakir kendaraan di tempat yang telah di tentukan, serta mengajak masyarakat untuk berlaku tertib dalam berlalu lintas.


Kegiatan pengamanan ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Singakerta khususnya setiap ada kegiatan hari raya yang dipastikan masyarakat akan banyak yang pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan maka untuk menciptakan kondisi yang aman dan lancar jajaran kepolisian melaksanakan antisipasi seperti pengalihan jalur lalu lintas biar tidak ada ke kroditan di depan pasar sehingga pengunjung pasar dapat dengan nyaman untuk berbelanja. (dastro)