Pengamanan Persembahyangan Hari Raya Galungan di Bandara Ngurah Rai


Polres Bandara- Persembahyangan Hari Raya Galungan yang dilaksanakan di sejumlah pura yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai mendapat pengamanan dari personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, rabu (2/8/2023).


Ada 2 pura yang menjadi perhatian dan mendapat pengamanan masing-masing Pura Kepuh dan Pura Jagad Tirta Bandara I Gusti Ngurah Rai. Di Pura Kepuh sejak pagi sudah tampak para umat Hindu sudah mulai berdatangan ke pura tersebut, termasuk pula di pura Jagad Tirta yang berada di komplek tempat ibadah kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Iptu Rionson Ritongan, S.H., M.H. selaku Perwira Pengawas (pawas) seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai  AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan kegiatan persembahyangan yang dilaksanakan di kedua pura pada Hari Raya Galungan ini pihaknya sudah mengantisipasinya dengan menempatkan personil untuk melakukan pengamanan.


“Pengamanan dari personil saat persembahyangan Hari Raya Galungan yang kita laksanakan ini untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran para umat yang akan melakukan persembahyangan,”ujarnya.


Lebih lanjut Iptu Rio juga mengatakan di Pura Kepuh yang diantisipasi kepadatan arus lalin mengingat di depan pura merupakan jalan menuju Gardu Utama Bandara dan pintu masuk kargo domestik sehingga personil lebih banyak ditempatkan untuk pengamanan di Pura Kepuh.


“Selain itu personil juga mengantisipasi kendaraan yang di parkir oleh para umat dan melaksanakan giat patroli di tempat ibadah yang melaksanakan persembahyangan sambil memberikan himbuan-himbauan kamtibmas,”pungkas perwira yang kesehariannya menjabat sebagai Kasat Reskrim ini. (hms23)

Posting Komentar

0 Komentar