Iklan

Nasional

Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Blahbatuh Kumpulkan Sumbangan Dari Personel

Admin Bali
Rabu, 23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T03:53:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Budaya literasi adalah suatu budaya di dalam masyarakat yang meliputi segala usaha manusia yang berkaitan dengan kegiatan membaca dan menulis. Komponen utama dalam pembentukan budaya literasi adalah kegiatan membaca, menulis dan berpikir kritis.


Sebagaimana Program Polri Peduli Budaya Literasi yang merupakan salah satu wujud Polri dalam melestarikan literasi bagi dunia pendidikan, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar mengumpulkan sumbangan buku dari personel Polsek Blahbatuh, Kamis/24 Agustus 2023.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. bahwa pihaknya telah menyiapkan gerai penerimaan sumbangan buku dari personel.


"Buku-buku sumbangan personel Polsek Blahbatuh diterima dari personel pada Gerai yang telah disiapkan, dicatat jumlah dan jenis buku serta peruntukannya" Ujarnya.


Lebih lanjut, Kapolsek turut pula mengharapkan peran masyarakat untuk aktif didalam memperkaya khasanah literasi bagi masyarakat utamanya bagi para siswa.


"Buku merupakan jendela dunia, mari kita bersama lestarikan Budaya dalam membaca, pada era yang serba digital saat ini peranan buku bacaan penting dan bermanfaat untuk menambahkan wawasan dan ilmu, tandas Kompol Tama. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini