Iklan

Nasional

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Di Lapangan Astina Jaya Blahbatuh

Admin Bali
Rabu, 16 Agustus 2023, Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T04:23:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar Bali-Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Di Kecamatan Blahbatuh dilaksanakan di Lapangan Astina Jaya, Kamis/17 Agustus 2023.


Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Blahbatuh I Wayan Gede Eka Putra, S.Stp, MAP. serta diikuti oleh Forkopimcam Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H., Danramil Lettu I Nyoman Prajana, Perbekel dan seluruh pimpinan SKPD Blahbatuh.


Meskipun sebelum pelaksanaan Upacara hujan mengguyur tidak menyurutkan semangat perangkat dan peserta upacara untuk mengikuti jalannya Upacara dengan Khidmat dan Tertib.


Upacara diawali dengan Penghormatan kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara, Peringatan Detik-detik Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Doa.


Tiba saatnya Pengibaran Sang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar dari Pelajar SMA Negeri 1 Blahbatuh dengan penghormatan dipimpin oleh Komandan Upacara Ipda Ida Bagus Putu Putra Yasa, Panit 1 Samapta Polsek Blahbatuh.


Seluruh rangkaian Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Blahbatuh berjalan dengan aman, khidmat dan lancar . ***

Komentar

Tampilkan

Terkini