Iklan

Nasional

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Kapolres Bandara Ngurah Rai Berikan Piagam Penghargaan kepada Personil Berprestasi

Admin Bali
Rabu, 16 Agustus 2023, Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T05:35:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polres Bandara- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. menjadi Inspektur Upacara (Iruf) dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di halaman Mapolres Bandara yang dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada 11 orang personil yang berprestasi, kamis (17/8/2023). 


Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Mapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dihadiri oleh Wakapolres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. beserta seluruh personil diantaranya para Pejabat Utama, Bintara dan ASN, ini merupakan upacara peringatan HUT RI yang kedua kalinya sejak Polres Bandara berdiri pada Maret tahun 2022 yang lalu.   


Situasi cuaca yang mendung dan terkadang turun hujan gerimis, pelaksanaan upacara tetap berlangsung dengan khidmat yang ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada 11 orang personil yang berprestasi yang diserahkan oleh Iruf Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. 


Kesebelas personil yang mendapat piagam penghargaan diantaranya Iptu Rionson Ritonga, S.H., M.H., Aiptu I Wayan Gde Subrata, Aiptu Dewa Gede Arthana Ambara Putra, S.H., Bripka Ni Made Suartiani, S.H., Bripka Putu Arik Mardiarsa, S.H., Bripda I Wayan Eggy Dias Dharmawan, Bripda Ringga Galih Prasetya Harsono, Bripda Made Dwi Nanda Artha Kumara, Bripda I Made Wibi Julsawa, Bripda Ni Putu Wulandari dan Bripda Ayu Putu Amalia Anggraini.


Dalam amanatnya Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh Bangsa Indonesia, karena kita dapat menikmati kemerdekaan yang tepat hari ini menginjak 78 tahun. 


“Kemerdekaan ini buah dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan bangsa sebagai wujud keberhasilan kita untuk dapat lepas dari belenggu jajahan negara. Hari kemerdekaan selalu dirayakan dengan berbagai kemeriahan, dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” mari kita tetap jaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.”ucapnya. 


Selain itu, Kapolres juga memberikan apresiasi terhadap personilnya yang telah menerima piagam penghargaan atas prestasinya dalam pelaksanaan tugasnya, diantaranya 9 orang anggota Sat Reskrim yang telah mampu mengungkap Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Wilayah hukum Polres Bandara dan 2 orang personil yang berpartisifasi dalam lomba Beladiri Polri Hari Bhayangkara ke-77 tingkat Polda Bali dan berhasil meraih Juara Harapan beregu putri. 


“Sekali lagi selamat kepada personil yang mendapat piagam penghargaan dan kepada seluruh anggota untuk selalu meningkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya dan bangun sinergitas dalam melaksanakan tugas dengan penuh amanah,”kata Kapolres Bandara. (hms23)

Komentar

Tampilkan

Terkini