Wakapolresta Buka Pelatihan Bhabinkamtibmas Jajaran Sat Binmas Polresta Jayapura Kota


Polresta Jayapura Kota  - Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H didampingi Kasat Binmas AKP Heru Prasmono membuka jalannya Pelatihan Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Jayapura Kota bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (30/8) siang.


Giat pelatihan Bhabinkamtibmas yang diselenggarakan Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota dalam rangka memberikan Pemahaman dan Pengetahuan Pelanggaran Pemilu (Black Campaign, Hoax, Sara dan Money Politic).


Turut hadir sebagai Narasumber yakni Kasat Intel Polresta Jayapura Kota AKP Piter Rumkorem, mewakili Kasat Reskrim selaku Penyidik Sentra Gakkumdu Ipda Andri Rihulay, S.H., M.H dan P.s Kasubsi Penmas Sihumas Bripka M. Subhan serta para Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Jayapura Kota.


Dalam pembukaannya Wakapolresta AKBP Deni Herdiana mengatakan yang intinya, mewakili Bapak Kapolresta dirinya mengucapkan terima kasih dan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk selalu bersyukur atas segala curahan nikmat dan rahmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.


"Rekan-rekan harus selalu semangat dan menyadari tugas pokoknya masing-masing, jangan terpaksa dalam melaksanakan tugas karena hanya akan menjadi beban nantinya," ujar AKBP Deni.


Labih lanjut kata Wakapolresta, dirinya menegaskan untuk setiap personel melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal. "Tidak ada masalah yang tidak memiliki solusi, intinya bila bekerja dan tidak diam saja maka solusi pasti akan datang," imbuhnya.


Diharapkan setelah pelatihan nanti dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Kasat Binmas harus bisa melakukan evaluasi. "Ini merupakan tahun politik, kedepan nuansa sambang pasti terkait politik, para Bhabin harus bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat guna menjaga dan memelihara kamtibmas terus kondusif di wilayah masing-masing," tambahnya.


"Pesan dari Bapak Kapolresta, Bhabinkamtibmas harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas jaga kesehatan, sambangi dan temukan keluhan warga serta hadirkan solusi terbaik, jadikan hadirnya Bhabinkamtibmas selalu ditunggu-tunggu oleh warganya masing-masing," kata Wakapolresta.


Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi paparan kepada Para Bhabinkamtibmas yang hadir oleh pemateri yang telah ditunjuk dan hadir di lokasi giat pelatihan tersebut.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar