Iklan

Nasional

Bhabinkamtibmas Ketewel Atensi Pelatihan Pengelolaan Sampah Organik menjadi Kompos

Tatag Gianyar
Jumat, 22 September 2023, September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-23T04:14:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar-  Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Aipda I Kadek Sipin Wijaya atensi dan mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sampah Organik menjadi Kompos  kepada Kader Kesehatan Lingkungan Ketewel Lestari dan Lembeng Lestari, hari Sabtu tanggal 23 September 2023 bertempat di TPS3R Ketewel Lestari.


Sebagai narasumber dari dinas Lingkungan Hidup Kab.Gianyar yang didampingi oleh perbekel desa ketewel dimana dalam kegiatan tersebut kader kesling yang berjumblah 22 Orang perwakilan dari masing-masing banjar desa Ketewel, diberikan pelatihan pengolahan sampah organik menjadi Kompos serta dipraktekkan langsung cara pengolahannya,  tujuannya adalah sampah organik di rumah tangga tidak dibuang melainkan diolah menjadi kompos sehingga dapat mengurangi sampah yang diolah di TPS3R maupun di TPA. 


Atas ijin Kapolsek Sukawati, Kadek Sipin mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan ini dan warga mempunyai kemampuan pengolahan sampah menjadi kompos, sehingga sampah bisa dikurangi dan bersih lingkungan dapat terwujud, ungkap Sipin. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini