Budaya Literasi, Bag SDM Polres Klungkung Bagikan Buku Kepada Anak Usia Dini



Klungkung-Selasa, 12 September 2023 Polres Klungkung membagikan sebanyak 96 buku bacaan dalam rangka “Polri Peduli Anak Usia Dini Dan Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri,” kepada anak anak Tempek Munduk Pegat, Dusun Kanginan, Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung


Pendistribusian berbagai jenis buku tersebut dipimpin langsung oleh Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Klungkung Penata Ni Made Karuni  didampingi Kasat Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada, Kanit Binmas Polsek Dawan Ipda I Wayan Sukadana, Bhabinkamtibmas Desa Besan Aiptu I Wayan Darsana dan Personel Subbagdalpers Bag SDM Polres Klungkung


Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Klungkung Penata Ni Made Karuni  mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si yang dilaksanakan secara serentak di setiap Polda, Polres/ Polresta serta Polsek diseluruh Tanah Air Indonesia.


Di samping itu program literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak-anak, dengan adanya gerakan distribusi buku yang diinisiasi oleh Kapolri diharapkan mampu menaikkan angka literasi di Indonesia.


Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat, terutama generasi muda dan anak-anak yang merupakan pemimpin di masa depan.


“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan berbagai jenis buku kepada anak-anak di wilayah Desa Besan”  Tuturnya


Sementara itu salah satu orang tua An Ni Wayan Sulatri memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Polri, khususnya Polres Klungkung dengan kegiatan Polri Peduli Pendidikan yang dikemas melalui kegiatan pemberian buku ini.


“Terima kasih kepada Polres Klungkung yang telah Peduli terhadap Pendidikan anak utamanya diusia dini, yang selalu tetap memberikan pengayoman kepada masyarakat, dengan pemberian buku ini bisa sebagai pedoman, sebagai bahan pengetahuan kepada anak didik,” ujarnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar