Polantas Polsek Denpasar Barat Tangani Kabel Listrik Melintang di Tengah Jalan

 


Denpasar - Petugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Polsek Denpasar Barat dengan sigap menangani situasi darurat yang melibatkan kabel listrik yang melintang di tengah jalan, mengamankan area tersebut dan mengatur lalu lintas guna mencegah potensi bahaya bagi pengguna jalan, Minggu (17/9/2023). 


Kejadian ini terjadi pada sore hari tadi di Jl. Teuku Umar Denpasar tepatnya sebelah timur Simpang Buagan. Kabel listrik yang terjatuh dan melintang di tengah jalan dapat menimbulkan ancaman serius terhadap keselamatan pengendara. Personel Polantas Polsek Denpasar Barat yang mendapat laporan segera merespons dengan cepat.


Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengatakan, "Ketika menerima laporan tentang kabel listrik yang melintang dari masyarakat di jalan, anggota Polantas kami segera mengecek ke lokasi untuk menangani situasi tersebut. Keamanan warga dan pengguna jalan adalah prioritas kami", tuturnya. 


Petugas Polantas dengan hati-hati mengatur lalu lintas sekitar area tersebut sambil menunggu petugas dari PLN (Perusahaan Listrik Negara) untuk memperbaiki kabel listrik yang terjatuh. Meskipun kejadian ini sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas sesaat, namun tindakan cepat Polantas telah memastikan bahwa tidak ada kecelakaan yang terjadi.


Setelah kurang dari satu jam, petugas PLN tiba di lokasi dan berhasil memperbaiki kabel listrik yang terjatuh. Lalu lintas pun dapat kembali normal, dan situasi kembali aman bagi pengguna jalan.



Kapolsek Denpasar Barat menambahkan, "Kami mengingatkan kepada semua pihak, terutama perusahaan-perusahaan terkait, untuk selalu menjaga infrastruktur seperti kabel listrik dengan baik agar tidak membahayakan masyarakat. Kami siap untuk merespons setiap kejadian darurat demi keamanan bersama", pungkasnya. 


Kejadian ini merupakan contoh nyata kerja keras Polsek Denpasar Barat bersama unit jajarannya dalam menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas, serta kerjasama yang baik dengan perusahaan listrik (PLN) Denpasar dapat dengan cepat menangani situasi darurat semacam ini. (BAR33)

Posting Komentar

0 Komentar