Iklan

Nasional

Polres Klungkung Gelar Ujian Bela Diri Polri Syarat Kenaikan Pangkat

Tatag Gianyar
Rabu, 20 September 2023, September 20, 2023 WIB Last Updated 2023-09-21T04:02:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat di Kepolisian, Polres Klungkung mengadakan ujian bela diri Polri yang diikuti oleh personil Polres Klungkung dan Polsek Jajaran yang akan naik pangkat periode Januari mendatang.


Adapun penilaian yang dilakukan dari TIM Penguji yaitu teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri Polri tanpa alat. Pada Kamis, 21 September 2023


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan, bahwa ujian beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


Selain itu, lanjutnya bahwa personel yang sedang melaksanakan ujian kenaikan pangkat (UKP) tidak dinaikan pangkatnya begitu saja, tetapi materi ujian bela diri Polri tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian tim penguji.


“Selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil (Litpers), kesamaptaan jasmani (Kesjas) serta ujian beladiri polri,” Tutup Kapolres Klungkung (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini