Polresta Jayapura Kota Gelar Operasi Zebra Cartenz 2023 Selama 14 Hari


Polresta Jayapura Kota - Rangkaian kegiatan Operasi Zebra Cartenz-2023 Polresta Jayapura Kota digelar hari ini, mulai dari Latihan Pra Operasi, Upacara Gelar Pasukan termasuk Pelaksanaan Operasinya dengan menjaring para pengendara yang melanggar 7 sasaran Operasi.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K saat di wawancarai usai Latihan Pra Operasi di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Senin (04/09) pagi.


Kasat Lantas menyampaikan, kami telah melakukan Apel Gelar Pasukan pagi tadi yang mana dinyatakan kami siap melaksanakan Operasi Patuh Cartenz 2023 selama 14 Hari kedepan.


"Operasi Zebra Cartenz 2023 dimulai dari tanggal 4 September sampai dengan 17 September 2023," singkatnya.


Lanjut kata Kompol Dian, Dalam Operasi ini terdapat 7 pelanggaran prioritas yang akan kami kenakan kepada para pelanggar pengguna jalan antara lain yakni menggunakan handphone saat berkendara, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm berstandar SNI dan tidak menggunakan sabuk keselamatan, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus serta melebihi batas kecepatan maksimum.


"Kiranya masyarakat Kota Jayapura dapat mematuhi peraturan dalam berlalu lintas sehingga tidak terjadinya hal yang tidak diinginkan dalam berkendara dan juga menekan angka laka lantas yang ada di Kota Jayapura," imbuhnya.


Kompol Dian juga menambahkan, Dalam Operasi ini diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara.


"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura selama 14 hari kedepan dalam Operasi Zebra ini besar harapan kita masyarakat dapat semakin tertib dalam berlalu lintas, jikalau kedapatan masyarakat yang melanggar akan kami tindak tegas apalagi yang berpotensi fatal sehingga mengakibatkan kecelakaan," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

Posting Komentar

0 Komentar