Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Blahbatuh Sumbangkan Buku Bacaan


Gianyar-Polsek Blahbatuh melaksanakan giat pendistribusian buku bacaan bagi anak-anak sekolah yang ada di Kecamatan Blahbatuh, Gianyar Selasa (12/11/2023) pagi.


Kegiatan itu diketahui bertemakan “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri” yang merupakan Program Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. memimpin langsung jalannya kegiatan dengan didampingi Wakapolsek AKP I Nyoman Gede Budiarta,S.H., Para Kanit dan Kasi Polsek Blahbatuh.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K, Kapolsek Blahbatuh mengatakan bahwa program tersebut merupakan salah satu program Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri Indonesia.


“Dengan harapan bisa menjadikan masa depan anak bangsa kita lebih rajin dan giat dalam membaca buku, serta terhindar dari kasus kenakalan remaja,” ujar Kompol Tama.


Program Polri Peduli Budaya Literasi dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri ini didistribusikan di empat sekolah yakni SMPN 1, SMPN 2, SDN 4 dan SMA PGRI Blahbatuh.


“Program Polri Peduli Budaya Literasi ini, sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk saling membantu dalam pembentukan karakter dan keinginan anak-anak untuk rajin membaca,” ucapnya.


Selain itu, ungkap Kapolsek bahwa, kegiatan pendistribusian buku-buku bacaan dilakukan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak supaya lebih giat belajar, sebab kunci dari segala ilmu adalah dengan rajin membaca.


“Penyerahan buku-buku bacaan ini kita sampaikan kepada Para Guru dan anak-anak Siswa Semoga dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Kapolsek Kompol Made Tama. ***

Posting Komentar

0 Komentar