Polsek Blahbatuh Intensifkan "Blue Light Patrol", Preventif Cegah Kejahatan


Bali-Blue Light Patrol merupakan salah satu kegiatan Kepolisian di  bidang Preventif. dalam mewujudkan kehadiran Polisi ditengah masyarakat guna menjaga kamtibmas.


Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan jajaran Kepolisian tak terkuali Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menerjunkan Piket Fungsi, Kamis malam/14 September 2023.


Sebagaimana dijelaskan  Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. bahwa sasaran Patroli yakni tempat-tempat berkumpulnya masyarakat untuk memberikan imbauan agar selalu waspada akan adanya gangguan/tindak kriminalitas.


Disamping itu juga menyasar tempat berkumpulnya anak-anak muda dan lokasi yang sering dijadikan trek-trekan dan melaksanakan tindakan preventif/dialogis untuk mengetahui topik hangat yang terjadi di masyarakat.


"Petugas Kepolisian melaksanakan pemantauan terhadap kegiatan masyarakat di tempat obyek Vital, Pasar, wilayah pantai dan jalur rawan kecelakaan lalu Lintas" ujar Kapolsek Blahbatuh.


Pada Jalur Rawan lantas petugas patroli melakukan Strong Point serta memberikan isyarat pelan-pelan kepada pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut dan memberikan himbauan kepada para sopir maupun pengendara agar berhati-hati agar selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada.


“Dengan dilaksanakannya Patroli Wilayah dapat mengurangi pelanggaran yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan kriminalitas” Tandas Kompol Tama. (*)

Posting Komentar

0 Komentar