Sat Samapta Polres Klungkung Gelar Latihan Bongkar Pasang Senjata


Klungkung-Bertempat di Lapangan Apel Polres Klungkung, Satuan Samapta Polres Klungkung menggelar Pelatihan bongkar pasang senjata,Pada Kamis, 14 September 2023


Kegiatan di pimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Klungkung Iptu I Gusti Made Mahendra didampingi KBO Sat Samapta Ipda I Gusti Lanang Ngurah, Kanit Patroli Ipda Pande Komang Suarganata dan juga Aipda I Gusti Ngurah Wisnu.


Kasat Samapta Polres Klungkung Iptu I Gusti Made Mahendra mengatakan bahwa pelatihan bongkar pasang senjata ini bertujuan untuk  meningkatkan ketrampilan dan kemampuan personel Sat Samapta, dalam mengenali senjata yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.


“Personel Sat Samapta, tidak hanya harus terampil dalam beladiri dan mahir menembak, tapi juga harus mampu melakukan bongkar pasang senjata”, tutur Iptu I Gusti Made Mahendra


Selanjutnya, Kasat Samapta menambahkan, bahwa ketrampilan bongkar pasang senjata tersebut, sudah dimiliki semua anggota Polri, saat pertama ditempa dalam pendidikan, di Lembaga Pendidikan Kepolisian. Namun kemampuan tersebut harus tetap diasah, agar semakin Personel tersebut makin mumpuni. Kegiatan ini juga sekaligus dimanfaatkan untuk pembersihan senjata dan siap digunakan saat diperlukan.Imbuhnya (*)

Posting Komentar

0 Komentar