Iklan

Nasional

Cek Kesiapan Pengamanan, Pangdam Harapkan Event MotoGP di Mandalika Berjalan Lancar dan Aman

Admin Bali
Sabtu, 14 Oktober 2023, Oktober 14, 2023 WIB Last Updated 2023-10-14T14:45:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Lombok Tengah- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI  Harfendi, S.IP., M.Sc., tiba di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) disambut Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.IP., M.I.P., M.Han., dan jajarannya. Selanjutnya  Pangdam beserta rombongan menuju Sirkuit Mandalika untuk mengecek kesiapan posko pengamanan dan lokasi ruang VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia. Sabtu, (14/10/2023).


Kedatangan Pangdam IX/Udayana didampingi Asops Kasdam IX/Udy dan Waasintel Kasdam IX/Udy untuk memastikan kesiapan pasukan dalam pengamanan kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang akan menghadiri acara MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok. 


Pangdam IX/Udayana pada kesempatan tersebut menekankan kepada seluruh pasukan yang terlibat pengamanan supaya melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab untuk menjaga keamanan dan keselamatan selama kunjungan Presiden di acara MotoGP. “Semua pasukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan patroli serta pengamanan di sekitar area sirkuit dan sejumlah titik strategis lainnya di sekitar Lombok”,ujarnya.


Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa MotoGP di Sirkuit Mandalika merupakan salah satu event olahraga terbesar di dunia diharapkan akan mampu menarik perhatian dunia untuk meningkatkan pariwisata di Lombok. Pangdam mengharapkan pengamanan dilaksanakan yang maksimal serta koordinasi yang ketat dengan instansi terkait sehingga acara MotoGP berjalan tertib, lancar dan aman


Pangdam juga menyampaikan bahwa selama kunjungan Presiden, Kodam IX/Udayana juga sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan dengan pihak penyelenggara event untuk pengaturan jalur lalu lintas serta mendirikan pos-pos pengamanan dalam menjaga situasi tetap kondusif di sekitar sirkuit dan area-area terdekatnya. (Pendam IX/Udy)

Komentar

Tampilkan

Terkini