Bali-Siap mengamankan jalannya Pemilu, Kepolisian Daerah (Polda) Bali menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Senin (2/10/2023).


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Forkopimda Provinsi Bali dan Seluruh Pejabat Utama Polda Bali.


Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Panjaitan S.I.K., M.H., mengatakan simulasi pengamanan Pemilu ini untuk memastikan personel Polda Bali yang bersinergi dengan TNI dan stakeholder yang ada telah siap mengawal rangkaian kegiatan di tahun Politik.


“Pada simulasi sispam kota tersebut, menunjukkan beberapa adegan pengamanan seperti, Pengamanan kampanye, penjagaan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) jika ada terjadi kericuhan, Pengamanan aksi unjuk rasa, penanganan aksi terorisme, penangkapan, penyanderaan, serta penjarahan,” ujar Kabid Humas Polda Bali.


“Dengan kegiatan ini kami menunjukkan bahwa Polri yang nantinya akan berkolaborasi dengan TNI dan seluruh stakeholder, siap melaksanakan kegiatan pengamanan tahapan Pemilu di tahun 2024 mendatang,” tutup Kabid Humas Polda Bali. (*)