Iklan

Nasional

Jelang Pemilu 2024, Polres Klungkung Gelar Simulasi Sispamkota

Tatag Gianyar
Selasa, 03 Oktober 2023, Oktober 03, 2023 WIB Last Updated 2023-10-04T04:16:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Jelang pemilu 2024, Polres Klungkung menggelar simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota). Simulasi tersebut dilaksanakan di Lapangan Gor Suecapura Desa Gelgel Kec/Kab Klungkung, Rabu (4/10/2023).


Dalam kegiatan Sispamkota hari Ini di hadiri Oleh Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Darma Aryawan, Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Cba I Nyoman Suryatha Mewakili Dandim 1610/Klungkung, Ketua KPUD Klunkung I Gusti Lanang Mega Saskara, Ketua Bawaslu I Komang Supardika, Kepala Kejaksaan atau yang mewakili, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Klungkung Dewa Putu Suwarbawa, dan para undangan lainnya.


Bahwa Simulasi Sispamkota hari ini menggambarkan secara utuh seluruh rangkaian tahapan pemilu yang akan dilaksanakan sampai dengan tahap pleno perhitungan suara dengan skema simulasi bahwa pada saat akan dilaksanakan pleno terjadi aksi unjuk rasa dengan tujuan untuk menggagalkan hasil pleno dan personil yang bertugas dilapangan menghadapi situasi kontinjensi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Wilayah Kab. Klungkung


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta  mengatakan, simulasi sispamkota ditujukan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 serta melatih kesiapan petugas kepolisian dibantu TNI dalam menjaga kondusifitas.


“Kegiatan ini merupakan kesiapan dari Polres Klungkung dan stakeholder terkait dalam pengamanan pemilu 2024, Kegiatan hari  ini merupakan tahap latihan,  Ini menjadikan gambaran dan yang ditampilkan dan diharapkan ini tidak dipakai atau tidak terjadi dan semoga Kab. Klungkung aman dalam pelaksanaan pemilu 2024.” Ucap Kapolres Klungkung


Kapolres juga menambahkan, kegiatan sispamkota sekaligus juga untuk mengukur dan menjaga sinergi, serta berkolaborasi untuk selalu menjaga kesiapsiagaan petugas, serta mengecek kesiapan perlengkapan dan personil. Kapolres berharap, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Klungkung bisa berjalan aman dan kondusif. (())

Komentar

Tampilkan

Terkini