Iklan

Nasional

Kapolres Tabanan Pimpin Apel Personil OMB Tahap Pendaftaran Dan Penetapan Capres / Cawapres

Sabtu, 21 Oktober 2023, Oktober 21, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T02:32:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan-Minggu ( 22/10/2023 ) pukul 08.00 s/d 08.30 wita, bertempat dilapangan Apel Mapolres Tabanan berlangsung giat Apel Personil OMB tahap Pendaftaran dan Penetapan Capres / Cawapres, yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Deddy Defretes, S.H., S.I.K., M.H.


Hadir dalam kegiatan apel pagi personil OMB antara lain, Waka Polres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja Putra, S.Sos, M.H, Pejabat Operasi dan Personil yang terlibat sprint Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 tahap pendaftaran Capres dan Cawapres.


Adapun Arahan Kapolres Tabanan, pada intinya menyampaikan Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widhi, kita bisa berkumpul dalam melaksanakan giat Apel OMB tahap Pendaftaran dan Penetapan Capres/ Cawapres.


Pelaksanaan OMB ini cukup panjang oleh karena itu kita harus jaga kesehatan fisik maupun mental kita, silahkan lakukan olah raga mandiri dan sempatkan waktu untuk olah raga.


Melihat pengalaman beberapa tahun yang lalu dalam pelaksanaan pemilu terakhir diberitakan banyak personil yang gugur dalam melaksanakan tugas dalam pengamanan Pemilu, saya tidak ingin hal tersebut terjadi kembali meskipun itu kuasa kita namun bisa kita cegah.


Oleh karena itu Satgas Banops agar setiap hari laksanakan pengecekan kesehatan personil yang terlibat operasi baik itu personil satgas maupun pengamanan Kantor KPU Tabanan, Kantor Bawaslu maupun Gudang logistik KPU Tabanan.


Kemarin ada informasi spanduk/baliho salah satu partai politik yang jatuh yang mana masih dalam proses penyelidikan, oleh karena itu kita harus tingkatkan monitoring wilayah khususnya satgas preemtif dan preventif agar sasaran kegiatan patroli harus diwaktu,  lokasi dan dengan siapa orang yang akan kita lakukan sambang maupun penggalangan.


Pada saat melaksanakan patroli maupun penggalangan upayakan juga cek lokasi yang belum terdapat CCTV dan lakukan penggalangan kepada masyarakat untuk pengadaan CCTV demi keamanan mereka sendiri maupun lingkungan sekitar karena CCTV bisa kita jadikan mata telinga dalam menjaga situasi kamtibmas.


Lakukan patroli dialogis dan penggalangan dengan para tokoh masyarakat maupun tokoh politik  serta berkoordinasi dengan satpol PP terkait dengan lokasi yang mana ada lokasi yang tidak boleh pemasangan tanda gambar terkait politik.


Terkait dengan pelaporan SOT agar ditingkatkan lagi, kepada seluruh personil operasi setiap pelaksanaan tugas agar tetap melaporkan melalui aplikasi tersebut.


Selama kegiatan apel pagi personil OMB berlangsung, dengan aman, tertib dan lancar.


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan

Terkini