Polres Bandara Ngurah Rai Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai pada minggu (1/10/2023) pagi, menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bandara dengan Inspektur Upacara (irup) Wakapolres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. 


Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 kali ini mengambil tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. 


Wakapolres Kompol I Ketut Darta saat membacakan amanat tertulis dari Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan Pancasila adalah dasar negara dan ideologi bangsa yang dicetuskan pendiri bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini, Pancasila menjadi kekuatan untuk berjuang membangun cita-cita. Pancasila juga merupakan pengingat bahwa ditengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia tetap harus berdasar pada keadilan sosial dan persatuan lapisan masyarakat.


“Hari Kesaktian Pancasila termasuk peringatan nasional yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober,”kata Wakapolres dihadapan peserta upacara.


Wakapolres Kompol I Ketut Darta juga mengatakan, Pancasila adalah dasar negara Indonesia sebagai pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara dan peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan penghormatan ideologi terhadap bangsa, jasa para pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan sebutan G30S/PKI.


Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, selaku irup wakapolres mengharafkan seluruh personil dapat bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai luhur dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dan dalam kehidupan di masyarakat. (hms23)

Posting Komentar

0 Komentar