Iklan

Nasional

Polres Gianyar Gelar Rakor Antisipasi Status Siaga Darurat Bencana

Tatag Gianyar
Senin, 23 Oktober 2023, Oktober 23, 2023 WIB Last Updated 2023-10-24T05:23:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar-Kepolisian Resor Gianyar menggelar Rakor (rapat kordinasi) dalam rangka antisipasi siaga darurat bencana kekeringan, karhutla dan lahan dalam status darurat di wilayah Kabupaten Gianyar. Selasa (24/10/2023). 

Rakor dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. dan diikuti oleh stakeholder terkait serta Pejabat Utama Polrea Gianyar dan Kapolsek jajaran Polres Gianyar. 

Berbicara kejadian bencana yang tidak kita inginkan namun perlu diwaspadai segala bentuk kejadian bencana yang mungkin terjadi. 

"Karena bencana selalu terjadi secara tiba-tiba dan tidak dapat kita duga oleh karena itu kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi bencana sangat penting agar mampu melakukan tindakan pertama untuk mengurangi risiko ketika terjadi bencana," Ujar Kapolres Gianyar. 

Kesiapsiagaan masyarakat adalah bentuk dari upaya untuk menyiapkan kemampuan masyarakat agar dapat merespon kejadian bencana secara cepat dan tepat. 

"Untuk itu kita harus selalu siap karena Gianyar juga termasuk daerah rawan bencana, termasuk kebakaran karena banyak terdapat alang-alang yang ada di lahan kosong dan kita mempunyai tempat pembuangan akhir sampah," Tambahnya. 

Acara rakor dilanjutkan penyampaian dari masing-masing Dinas terkait kemudian dialhiri dengan sesi foto bersama. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini