Klungkung-Upaya memelihara situasi keamanan, ketertiban, serta mewujudkan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat Satuan Samapta Polres Klungkung Gencar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan seperti menggelar “Blue Light Patrol” ke seluruh wilayah Kabupaten Klungkung. Pada Jumat, 13 Oktober 2023 Malam 


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Malam ini gencar dilaksanakan oleh Satuan Samapta maupun Polsek Jajaran Polres Klungkung yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Supaya kondusif.


Hadirnya Personel Melaksanakan kegiatan Patroli pada malam hari juga untuk memberikan rasa aman di Klungkung dan kami akan terus meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari. Kata AKBP I Nengah Sadiarta sesuai dengan progam Commander Wish Kapolda Bali yaitu melakukan kegiatan preventif/ Pencegahan.


Kasat Samapta Iptu I Gusti Made Mahendra menambahkan blue light patrol atau patroli blue light dilaksanakan pada jam-jam tertentu, Selain itu kata dia patroli malam tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.


Dengan Sasaran / Lokasi Patroli Jalan Baypass Ida Bagus Mantra yang Merupakan Rawan Laka, Rawan Balap Liar, dan Rawan Kejahatan Jalanan dan juga melaksanakan patroli seputaran obye vital seperti DTW Kertagosa, Pasar, Perbankan, Perkantoran dan Pemukiman Padat Penduduk.


Dengan keberadaan Patroli tersebut, lanjut Dia, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.


“Dan petugas Patroli juga menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk waspada serta jika ada gangguan kantibmas, segera lapor ke kantor Polisi Terdekat atau Hotline 110 ,” ucap Iptu I Gusti Made Mahendra (*)