Iklan

Nasional

Satgas Walrolakir Kawal Dan Amankan Rute Delegasi KTT AIS 2023

Admin Bali
Selasa, 10 Oktober 2023, Oktober 10, 2023 WIB Last Updated 2023-10-10T08:26:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Satgas Walrolakir Ops Tribrata Agung 2023, laksanakan pengawal dan pengamanan rute yang di lalui para Deledasi/HOD negara peserta KTT AIS 2023, di BNDCC Nusadua Bali, selasa (10/10/2023).


Satgas ini di kendalikan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Bali Kombes Pol Ruminio Ardano, S.I.K., selaku Wakasatgaswalrolakir.


Satgas ini membawahi tiga Subsatgas yaitu : Subsatgas Pengawalan, Rute dan Parkir, dimana masing-masing memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda.


Subsatgas Wal memiliki tugas dan tanggung jawab Wal VIP dan VVIP, seperti pengawalan para Delegasi menggunakan kendaraan dinas lalulintas baik mobil ataupun sepeda motor (BM), mulai Delegasi tiba di bandara, lanjut pergerakan Delegasi dari satu tempat ketempat lain selama pelaksanaan KTT AIS sampai selesai, hingga Delegasi kembali kenegaranya dalam kondisi aman dan lancar.


Subsatgas Rute memiliki tugas melancarkan dan pengamanan dengan cara pengaturan lalulintas, di setiap titik rute yang akan di lalui oleh peregerakan Delegasi, hingga di pastikan Delegasi aman dan lancar hingga sampai tujuan.

Selain itu Satgas rute juga bertanggung jawab mengatur lalulintas dan melayani masyarakat dilokasi plotingan masing-masing.


Terakhir Subsatgas Parkir yang memiliki tugas menyiapkan lokasi dan mengatur parkir, serta mengamankan rangkaian kendaraan para Delegasi, pada titik terdekat dari lokasi giat KTT AIS, yang bertujuan untuk memudahkan komunikasi dan penjemputan apabila setiap saat ada pergerakan dari Delegasi tersebut.


Satgas Walrolakir Ops Tribrata Agung merupakan salah satu ujung tombak dari pada pelayanan dan pengamanan Polri terhadap para Delegasi Negara peserta KTT AIS 2023.  (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini