Iklan

Nasional

Sebagai Upaya Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Denpasar Barat Optimalkan Bluelight Patrol

Rabu, 18 Oktober 2023, Oktober 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-19T03:18:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar, Dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari (Blue Light Patrol) saat berpatroli merupakan salah satu penekanan Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra,  S. IK., M. Si.,  dalam mewujudkan kehadiran Polisi ditengah masyarakat agar Harkamtibmas tetap kondusif.


Sebagai wujud terciptanya situasi kamtibmas daerah hukum yang aman dan kondusif, Bluelight Patrol Polsek Denpasar Barat melaksanakan kegiatandengan menyisiri daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas, Rabu (18/10/2023) malam.


Adapun kegiatan Patroli dilakukan dengan menyalakan lampu rotator khas Kepolisian berwarna biru menelusuri tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas seperti pertokoan, mall, ATM/perbankan, tempat-tempat parkir dan pemukiman penduduk. 


Kegiatan rutin dengan mengoptimalkan Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari.


Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan secara rutin ini digelar sebagai bentuk kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, dampaknya sangat efektif untuk memberikan rasa aman setiap saat.


“Dengan kehadiran personil kami ditengah masyarakat, selalu menyempatkan dirinya untuk memberikan himbauan supaya meningkatkan kewaspadaan dan bersama sama ikut menjaga keamanan lingkungan masing-masing agar terhindar dari tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya", ujar Kapolsek.

Komentar

Tampilkan

Terkini