Tampilkan Sinergitas Polisi Banjar Dengan Masyarakat, Banjar Sumuh Ikuti Lomba Banjar Terbaik

 


Denpasar - Bertempat di Bale Banjar Sumuh Desa Dauh Puri Kauh Jln. Pulau Misol Denpasar, Rabu (4/10/2013) pagi telah berlangsung Kegiatan penilaian Lomba Banjar Terbaik. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 20 orang tim penilai diantaranya Kabag Ren Polresta Denpasar selaku Ka Tim, Kasat Binmas Polresta Denpasar, Kapolsek Denpasar Barat diwakili Kanit Binmas, Perbekel Desa Dauh Puri Kauh, Panit Binmas Polsek Denpasar Barat, Polisi Banjar Sumuh, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Dauh Puri Kauh, Linmas Desa Dauh Puri Kauh, Kadus Sumuh, Kelian Adat Banjar Sumuh diwakili Prajuru, Perwakilan STT Wira Dharma Br. Sumuh


Ada pula team penilai lain diantaranya Kasubnit Bintibsos Polresta Denpasar Ipda Gede Sandiasa, MDA Kota Denpasar Drs I Wayan Sueta, MDA Kabupaten Badung Drs I Nyoman Sujapa S.Pd., M.Pd, Staf Kesbangpol bidang Ketahanan, Ekososbud, Agama, dan ormas  Kota Denpasar Tjok Gede Pradyan Wirasetya. 


Kegiatan Lomba Banjar Terbaik ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolresta Denpasar No: ST/236/HUM.1.1/2023 tentang Pembinaan dan Pemolisian Masyarakat serta tindak lanjut Program Polisi Banjar Hebat, serta Perintah Lisan Kapolresta Denpasar perihal pembentukan panitia lomba Banjar Terbaik di wilayah Hukum Polresta Denpasar Polda Bali.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat di tingkat Banjar dengan melakukan penilaian di Banjar Sumuh sebagai perwakilan Polsek Denpasar Barat. 


Adapun kriteria yang dinilai dalam ajang perlombaan ini, meliputi penampilan gambaran umum Banjar Sumuh, kegiatan seni dan budaya, peduli lingkungan, keamanan dan ketertiban, penanganan sampah, dan hubungan positif antara aparat kepolisian dengan warga masyarakat.


Dalam Kegiatan Penilaian ini, Banjar Sumuh juga menampilkan sinergitas yang kuat antara Polisi Banjar dan Pecalang Banjar Sumuh dalam melaksanakan Patroli wilayah, serta menunjukkan keaktifan dari Polisi Banjar dalam menjaga keamanan dan Ketertiban didaerah tersebut, selain itu penilaian difokuskan pula pada peran penting Pecalang Banjar Sumuh dalam upayanya melestarikan tradisi dan kebudayaan serta memberikan kontribusi positif dalam pengelolaan lingkungan di Banjar Sumuh.


Disela-sela kegiatan penilaian ini dilakukan wawancara oleh team penilai dari Kesbang Pol Tjok Gede Pradyan Wirasetya kepada Seke truna truni,  yang diwakili oleh perwakilan STT Wira Dharma banjar Sumuh yaitu Subawa dan  A.A. Surya,   dalam kegiatan Seni Budaya dan Pelestarian Warisan Budaya yang ada secara turun temurun serta wawancara dilakukan pula dengan perwakilan dari Anggota Linmas A.A. Made Widiana dan Made Suparta terkait Keamanan. 


Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengatakan, "Melalui kegiatan lomba Banjar Terbaik ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam rangka menciptakan Lingkungan Banjar yang lebih baik dan berkelanjutan untuk menjaga harkamtibmas yang kondusif", ucapnya. (BAR33) 

Posting Komentar

0 Komentar