Gianyar-Bhabinkamtibmas Desa Pupuan Aiptu I Ketut Suartana bersama Babinsa Serma Putu Hendra Yuda laksanakan  pengamanan kegiatan masyarakat berupa pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Pupuan (26/11/2023)


Kegiatan tersebut diadakan di aula pasar Rakyat Desa Pupuan banjar Timbul Desa Pupuan Kab. Gianyar, dan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Aliansi Pemuda Hindu Bali Kabupaten Gianyar yang berkerjasama dengan Rumah Sakit Ari Shanti Gianyar.


Adapun petugas dan team yang tergabung dalam kegiatan acara pengobatan gratis yang ditujukan untuk masyarakat desa Pupuan adalah masing - masing dari Mahasiswa universitas Warmadewa Denpasar sebanyak 15 orang,  Tenaga medis dari rumah sakit Ari Shanti Gianyar sebanyak 15 orang dan  Aliansi Pemuda Hindu Bali Kab. Gianyar sebanyak 20 orang.


Dipimpin langsung oleh ketua team I Wayan Degus Jaya dari Aliansi Pemuda Hindu Bali Kabupaten Gianyar yang didampingi oleh Dokter I Putu Oka Dharmawan, MARS. dari Rumah Sakit Ari Shanti Gianyar.


Pelayanan pengobatan gratis ini juga  menyediakan pengobatan Akupuntur sabagai salah satu pengobatan tradisional alternatif untuk masyarakat Desa Pupuan yang juga digelar dilokasi secara gratis.


Antosias masyarakat yang datang kelokasi untuk memeriksakan kesehatannya cukup baik dengan banyaknya masyarakat desa Pupuan yang mendaftar sebagai pasien untuk mendapatkan pengobatan gratis ini,  dimana dalam gelaran pengobatan  tersebut menargetkan sedikitnya untuk 108 orang pasien untuk mendapat pengobatan secara gratis, (*)