Tabanan-Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes ,S.H.,S.I.K.,M.H melakukan pengecekan Gudang KPU logistik pemilu 2024 yang berlokasi di Jalan Bypass Ir. SUkarno (pertokoan Arta Sedana ) tepatnya di Br / Ds. Sanggulan, Br.Anyar, Kecematan Kediri, Kab.Tabanan, Selasa (28/11/2023)


Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Tabanan didampingi oleh Waka Polres Tabanan, Kompol I Gede Made Surya Atmaja Putra, S.Sos., M.H, Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H. Kapolsek Tabanan, AKP I Nyoman Sumantara, S.H., M.H, Waka Polsek Kediri, Padal Gudang Ligistik Ipda I Gd Made Putra Mastika, AMK, sedangkan dari KPU Tabanan hadir Ketua KPU Kabupaten Tabanan I Wyn Suwitra, S. H ,  Sekretaris KPU Tabanan, Ir. I Nyoman Swandika, M. Si dan anggota KPU.


Adapun pengecekan semua material yang ada di Logistik KPU untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu, Kapolres Tabanan mendapat penjelasan dari  Kasubag Keuangan umum dan Logistik Gusti Ayu putu Krisma Dewi, S.H.


"Untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, kami telah memploting khusus anggota untuk melakukan penjagaan di Gudang Logistik KPU yang berjaga selama 24 jam," ucap Kapolres Tabanan.


Kapolres mengatakan, penjagaan gudang logistik KPU pemilu 2024, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan pemilu 2024, Polres Tabanan  juga siap memberikan jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital yang salah satunya adalah Pengamanan gudang logistik KPU dan kantor KPU.


“Polres Tabanan selalu siap siaga dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Tabanan ,” Jelas Kapolres Tabanan.


Kapolres Tabanan  menghimbau kepada Ketua KPU Tabanan, jika ada suatu hal yang perlu di koordinasikan silahkan hubungi petugas Kepolisian yang ada, agar selalu terjalin sinergi selama berjalannya tahapan Pemilu 2024.


“Kita selalu siap berkoordinasi dengan KPU dalam menjalankan setiap tahapan pemilu. Kita ingin pemilu nantinya bisa berjalan lancar dan aman,” ucap Kapolres.


Kepada Petugas pengamanan baik dari Kepolisian maupun security KPU, Kapolres Tabanan berpesan agar personil selalu siap siaga dan jangan lengah dalam pengamanan.


“Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Kapolres Tabanan  kepada anggota yang berjaga di gudang logistik KPU. 


Sementara itu, Ketua KPU  Kabupaten Tabanan  I Wyn Suwitra, S. H, menjelaskan jika sejauh ini kondisi logistik di gudang logistik KPU relativ aman. Penjagaan dilakukan 24 jam penuh oleh petugas keamanan KPU dan Aparat Kepolisian.


“Sejauh ini kita belum ada masalah. Logistik masih terjaga aman di gudang dengan pengawasan petugas keamanan,” ucapnya.


( Humas Polres Tabanan )