Iklan

Nasional

Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Upacara gabungan pelatihan penanggulangan Bencana Alam

Admin Bali
Selasa, 07 November 2023, November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T09:29:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Upacara gabungan pelatihan penanggulangan Bencana Alam

Tanah Bumbu – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar upacara gabungan pelatihan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa, (07/11/2023).


Bertempat di lapangan Makodim setempat, latihan ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan para Stakeholder di wilayah Tanbu dalam rangka penyiapan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam.


Adapun instansi yang terlibat terdiri dari TNI-Polri, BPBD, SAR, dan relawan. Dihadiri Kepala pelaksana BPBD Tanbu, H. Sulhadi, Kepala Staf Kodim 1022/Tnb Mayor Inf Priya Firmansyah, Kabag Ops Polres Tanbu, Andri Hutagalung.


Sekda Tanbu, H. Ambo Sakka saat memimpin upacara meminta kepada peserta diklat untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena semua bencana menjadi tanggungjawab pemerintah daerah.


Ia menjelaskan bencana yang paling menonjol ialah bencana banjir, selain itu kebakaran hutan juga masih ada di Tanbu.



Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, lanjut Sekda, maka dapat di dektesi dini yang menjadi rawan bencana. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya bencana.


“Mulai dari mitigasi, tanggap darurat disaat terjadi bencana sampai pasca bencana, Pemkab Tanbu siap melaksanakan itu. Semoga segala bencana dapat ditangani dengan baik,” kata Ambo Sakka. 


Pada Kesempatan Lain Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi di wakili Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Priya Firmansyah Mengatakan untuk melatih kesiapsiagaan personel dan masyarakat kita, maka dari itu kami mengadakan pelatihan gabungan Penanggulangan Bencana dalam menghadapi dan mengatasi kemungkinan adanya bencana alam di wilayah kita khususnya Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya.


“Kita inginkan prajurit jajaran Kodim 1022/Tnb dan para Instansi lainnya terbiasa dan dapat bertindak tepat, cepat dalam menyikapi setiap perkembangan situasi di wilayah,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini