Iklan

Nasional

Mabuk Merusak Kaca Jendela Rumah Warga Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Amankan Pelaku

Senin, 06 November 2023, November 06, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T05:54:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar - Bhabinkamtibmas Desa Pemecutan Kelod Polsek Denpasar Barat Polresta Denpasar Aiptu I Made Murdana, menerima laporan dari Ketua Linmas Desa Pemecutan Kelod bahwa telah terjadi orang mabuk berinisial AS,  laki, 33 Thn di Gang 100 Banjar Samping Buni Pemecutan Kelod Denpasar, Selasa (7/11/2023) sekitar jam 03.00 Wita. 


Berawal ketika AS dalam keadaan mabuk dan terjatuh dari sepeda motornya di gang 100 depan rumah kos warga, lalu AS meminta tolong ke warga yang tinggal dirumah kos tersebut agar di tolong, karena dalam kondisi mabuk dan cara AS meminta tolong dengan arogan membuat warga rumah kos ketakutan dan tidak berani menolong, kemudian AS tiba-tiba merusak dengan memecahkan kaca jendela rumah tersebut.


Atas kejadian pengerusakan ini salah satu warga kemudian menghubungi Kadus Samping Buni dan di teruskan ke piket Siaga Linmas yang stanby di pos induk Kantor Desa Pemecutan Kelod untuk selanjutnya berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk mengecek ke lokasi kejadian. 


Setelah tiba dilokasi dan mengetahui kronologis kejadian Bhabinkamtibmas beserta Linmas akhirnya mengamankan pelaku AS ke Pos Linmas Desa Pemecutan Kelod untuk dimintai pertanggungjawaban atas pengerusakan tersebut. 


Mengingat pelaku AS adalah warga yang juga ngekos bersama ibunya yang bernama Sutiani dan masih tetangga dengan Sri Hartati pemilik kamar kos yang jendelanya dipecahkan oleh pelaku, tidak menempuh jalur hukum dan memilih penyelesaian dengan mediasi secara kekeluargaan. 


Selanjutnya pada jam 11.00 Wita telah dilakukan mediasi dikantor Desa Pemecutan Kelod dimana Sutiani (ibu pelaku) bertanggungjawab dan bersedia mengganti kaca jendela yang pecah tersebut. 


Saat dikonfirmasi Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., membenarkan apa yang telah dilakukan anak buahnya seraya mengatakan, "Peran Bhabinkamtibmas yang selalu aktif hadir ditengah-tengah masyarakat  melalui mediasi setiap permasalahan yang dialami warga binaannya bersama perangkat desa, hal ini merupakan wujud Bhabinkamtibmas peduli warganya guna menciptakan harkamtibmas yang kondusif", ucapnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini