Iklan

Nasional

Peduli Lingkungan, Polsek Blahbatuh Gelar “Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri”

Della
Kamis, 16 November 2023, November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-17T07:02:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar, BLAHBATUH-Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menanam pohon yang merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka “Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri”, Jumat (17/11/2023) pagi.


Kegiatan menanam pohon dilaksanakan di Area Pantai Masceti Desa Medahan yang dilaksanakan oleh personel Polri dan masyarakat.


Adapun jenis pohon yang ditanam yakni pohon bunga cempaka, mahoni dan alpukat.Bibit yang di tanam saat ini, memiliki 4 manfaat pertama Pohon ini dapat dimanfaatkan oleh anak cucu kita kedepannya, kedua Mempunyai tinggi oksigen, ketiga memiliki batang yang kuat dan terahir Tanaman ini memiliki buah sehingga bisa manfaatkan hasilnya.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan bahwa Penanaman pohon selain penghijauan di sekitar lahan kosong,  juga untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan asri.


Bukan hari ini saja, namun aksi penanaman pohon tersebut akan terus dilakukan bersama elemen masyarakat lainnya. Masyarakat  juga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan penghijauan guna melestarikan alam.


“ Kalau ada bibit lagi kita akan tanam terus, karena ini program bagus untuk generasi mendatang, lokasi pantai Masceti sering dijadikan tempat upacara Keagamaan sehingga dengan adanya perindang pohon akan bermanfaat bagi masyarakat" katanya.


Kompol Tama mengatakan bahwa program penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksanakan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.


“ Penghijaun ini adalah program yang  bagus untuk lingkungan, terlebih dengan adanya tanaman pohon dapat memperindah dan membuat lingkunganenjadi nyaman dan asri,” pungkasnya. (*).

Komentar

Tampilkan

Terkini