Iklan

Nasional

Sambang Wilayah Desa Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Dialogis Dengan Masyarakat

Rabu, 08 November 2023, November 08, 2023 WIB Last Updated 2023-11-08T08:27:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar - Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, serta melakukan deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa atau kelurahan. Sebagai wujud tindak lanjut tugas Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin Polsek Denpasar Barat Aiptu Gede Wijaya Kusuma menyambangi warga masyarakat yang ada di desa binaannya untuk mendapatkan informasi terkini tentang Kamtibmas dan dapat memberikan solusi terbaik bagi setiap permasalahan yang dialami oleh warga masyarakat, Rabu (8/11/2023) pagi. 


Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga masyarakat yang disambangi agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban. "Dan apabila ada permasalahan sekecil apapun supaya segera melaporkan kepada saya selaku anggota Bhabinkamtibmas", ucap Aiptu Gede Wijaya Kusuma.


Kegiatan tersebut sangat penting dan efektif bisa langsung berinteraksi dengan warga binaan sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif. 


Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan, bahwa, "Kegiatan sambang desa dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga desa binaan dan kehadiran Bhabinkamtibmas ini juga diharapkan dapat mengurangi dan meminimalisir kriminalitas", ucapnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini