Iklan

Nasional

Wakapolres Tabanan Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Di Mapolres Tabanan

Admin Bali
Kamis, 09 November 2023, November 09, 2023 WIB Last Updated 2023-11-10T02:11:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan-Wakapolres Tabanan, Kompol I Gede Made Surya Atmaja Putra, S.Sos., M.H, Jumat ( 10/11/2023 ) Pukul 08.00 Wita , Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 bertempat di Lapangan Depan Mapolres Tabanan, jln. Pahlawan no 12, ,Desa Delod Peken Kec/Kab. Tabanan. 


Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 dengan tema tahun ini dengan tema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Rangka Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan selaku Inspektur Upacara Wakapolres Tabanan.


Giat Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan dihadiri oleh Satu pleton gabungan PJU Polres Tabanan, Satu Pleton gabungan Perwira Polres Tabanan, Satu pleton Pasukan Bersenjata, Satu Pleton pasukan Gabungan Staf Polres Tabanan, Satu Pleton Sat Reskrim, Sat Resnarkoba dan Sat Intelkam, Satu Pleton ASN Polres Tabanan.


Adapun rangkaian giat upacara  Bendera Peringatan Hari Pahlawan antara lain, Laporan Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara, Inspektur Upacara tiba, Penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh Komandan Upacara, Mengenang 78 tahun Pertempuran Hari Pahlawan Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Naskah Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti oleh  seluruh peserta upacara, Pembacaan naskah Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.


Dalam amanatnya Wakapolres Selaku inspektur upacara pada intinya menyampaikan, Amanat Mentri Sosial RI 

-Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan" Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modem yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasit laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral


Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara, Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. 


Diakhir amanatnya inspektur upacara menyampaikan rasa bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri, mewujudkan masa depan yang lebih baik. bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera dan diakhir amantanya inspektur upacara mengucapkan selamat hari pahlawan tahun 2023. Ucap Akhir Wakapolres


Giat upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan diakhiri dengan Pembacaan doa, Andhika Bhayangkari, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara, terakhir selesai upacara dilanjutkan dengan sesi foto bersama. 

( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan

Terkini