Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud, Dalam rangka antisipasi peningkatan arus wisatawan saat Liburan Tahun Baru 2024, Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., pagi ini memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk menempati simpul – simpul jalan yang dinilai rawan akan kemacetan dan laka lantas, Senin,  (1/1/2024).

Kapolsek Ubud  menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, karena hari Liburan Tahun Baru dipastikan akan ada peningkatan jumlah wisatawan yang masuk ke Ubud serta juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran anggota Polri di Lapangan.

“Semua itu karena Ubud merupakan kawasan wisata yang saat ini paling diminati oleh wisatawan, baik domestik maupun dari manca negara, sehingga perlu kami tempatkan Personel di beberapa simpul rawan laka lantas maupun rawan kemacetan agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman sampai di tujuan,” terang Kompol Uder.

“Sehingga perlu kami tempatkan personel dari semua fungsi termasuk Bhabinkamtibmas di beberapa lokasi atau simpul rawan macet dan rawan laka lantas sehingga kehadiran kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pengguna jalan atau wisatawan yang akan masuk maupun keluar Ubud” tambahnya.

Adapun simpul-simpul yang ditempati oleh Personel dari Polsek Ubid adalah Simpang  Simpang Pengosekan, Simpang Nyuh Kuning, Depan Puri Peliatan,  Simpang Ambengan, Simpang BPD Ubud, Simpang COCO Supermarket Padang Tegal, Obyek Wisata Monkey Forest, Simpang Catus Patha Ubud, Depan Museum Antonio Blanco, dan Simpang 3 Kedewatan.

“Personel yang kami tunjuk akan melaksanakan pemantauan arus lalu lintas, patroli dan akan melaksanakan rekayasa lalu lintas serta pengaturan lalu lintas apabila arus lalu lintas sudah mulai padat,” terang Kapolsek Ubud.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan atensi dari Bapak Kapolres Gianyar, I Ketut Widiada S.I.K.., yang diharapkan agar wisatawan maupun pengguna jalan lainnya dapat merasakan aman dan nyaman saat berkunjung ke Ubud, sehingga bisa membawa dampak positif kepada kawasan wisata Ubud, pada Khususnya dan masyarakat Kabupaten Gianyar umumnya. (dastro)