Tabanan-Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari, Polres Tabanan Gelar Patroli Blue Light Patrol gabungan Tiga Pilar ( TNI, Polri dan Satpol PP ) malam  hari dengan sasaran Tongkrongan Anak Muda, Kantor penyelenggara Pemilu ( kantor Bawaslu, Gudang Logistik Pemilu dan Kantor Bawaslu ) serta objek vital di wilayah hukum Polres Tabanan. 


Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk mengamankan situasi kamtibmas di daerah hukum Polres Tabanan  dari gangguan kamtibmas terutama pada malam hari dalam pergelaran Pemilu di Tahap kampanye ini.


Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dimalam hari di lakukan di tempat dan jam-jam rawan  tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas Kepolisian berwarna biru.


Pihak Kepolisian berharap, mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat  pelaku kejahatan serta  mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga gelaran pemilu dapat berjalan aman, damai dan sejuk.


Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata Agung Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata mengatakan Patroli ini merupakan wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Tabanan  dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan  situasi yang kondusif sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Terutama dalam gelaran Pemilu


Dirinya juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif terutama dalam gelaran pemilu ini.


"Segera laporkan jika menemui hal hal yang dapat menggangu keamanan baik dengan mendatangi langsung kantor Kepolisian maupun layanan kepolisian 110, tutup Kasi Humas 


( Humas Polres Tabanan )