Bali-Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., kembali melaksanakan pengecekan pengamanan di Gereja Khatolik Paroki St Yosep,  Gereja Hurian Batak Protestan saat ibadah Natal, Senin (25/12/2023) pukul 09.30 WIta.


Dalam pengecekan kali ini Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., juga didampingi oleh Komandan Korem 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M. Latif dan Pejabat Utama Polda Bali. 


Sementara itu Kabidhumas Polda Bali

KBP. Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., 

mengatakanan bahwa Kapolda berserta rombongan hari ini  kembali melakukan pengecekan ke empat 2 titik yaitu Gereja di Khatolik Paroki St Yosep da  Gereja Hurian Batak Protestan yang berlokasi di kota Denpasar.


Kedatangan orang nomer 1 di Polda Bali ini untuk mengecek pelaksanaan pengamanan ibadah Natal, termasuk langkah-langkah sterilisasi dan upaya pencegahan potensi gangguan yang mungkin terjadi selama ibadah Natal berlangsung. Pengecekan ini dilakukan sedini mungkin untuk mendeteksi dan mengatasi potensi gangguan yang dapat mengancam ketertiban dan kenyamanan umat yang sedang melaksanakan ibadah Natal." Tutur Avitus Panjaitan S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi Via WhatsApp 


Kabid Humas Polda Bali menghimbauan kepada jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja agar menjalankan ibadahnya dengan penuh khidmad dan tidak perlu khawatir dengan situasi keamanan karena Polri dan TNI serta instansi terkait sudah secara optimal dan maksimal melaksanakan pengamanan Perayaan Hari Besar Natal ini. (*)