Bali-Dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI pada Rakornas TPID 2023, terutama memperluas kerja sama antar daerah guna mengurangi disparitas pasokan dan harga antar wilayah, serta memitigasi inflasi akhir Tahun 2023 meIalui digitalisasi, Pemerintah Provinsi Bali bersama dengan seluruh stakeholder terkait melaksanakan High Level Meeting.


Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., berkesempatan hadir dalam kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Pemerintah Provinsi Bali, yang bertempat di Ruang Tirta Empul, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Senin (18/12/2023).


Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Pejabat (Pj.) Gubernur Bali Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H., tersebut juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali R. Erwin Soeriadimadja, Dir Reskrimsus Polda Bali Kombes. Pol. Roy Hutton M. Sihombing, S.I.K., Dir Intelkam Polda Bali Kombes. Pol. Mohamad Ridwan S.I.K., M.M., seluruh Bupati se-Bali dan stakeholder se-Provinsi Bali.


Setelah acara kegiatan tersebut dibuka oleh penyampaian Pejabat (Pj.) Gubernur Bali, Kapolda Bali menyampaikan paparan tentang tindakan yang selama ini telah dilakukan Polri khususnya Polda Bali dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Provinsi Bali.


Dalam penyampaiannya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., bahwa satgas pangan Polda Bali telah melakukan berbagai upaya dalam menekan iflasi di daerah Bali, salah satunya dengan melaksanakan operasi pasar dan menjaga kelancaran distribusi komuditas pangan untuk masyarakat Bali.


_”Kami melalui satgas pangan Polda Bali selalu memonitor dan memantau harga bahan pokok penting di Provinsi Bali, dan juga mengoptimalisasi peran penting dari satgas pangan kami dalam menjaga stock, kestabilan harga dan kelancaran distribusi bahan pokok dengan menerapkan preentif, preventif, dan represif, selain juga tetap berkolaborasi dengan stakeholder terkait,”_ paparnya.


Pada akhir kegiatan dilaksanakan penyerahan penghargaan dan apresiasi kepada para Anumerator Harga dan Anumerator Daerah yang aktif dalam membantu menjaga stabilisasi harga komuditif pangan di daerah Bali. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan konferensi pers terkait High Level Meeting TPID dan TP2DD Pemerintah Provinsi Bali yang di ikuti oleh Pj. Gubernur Bali, Kapolda Bali, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, dan seluruh bupati se-Bali. ***